Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Fahmil Paket Final

Soal Fahmil Paket Final

Paket : Final
Kode : FAB.1

Dalam surat Al-Maidah:72, Allah berfirman : Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.Bacakan ayat dimaksud!
Jawaban:
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ (72)

Sempurnakanlah ayat berikut ini!
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِينَ مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ...............
Jawaban:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِينَ مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ وَالَّذِينَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلاثَ مَرَّاتٍ مِنْ قَبْلِ صَلاةِ الْفَجْرِ وَحِينَ تَضَعُونَ ثِيَابَكُمْ مِنَ الظَّهِيرَةِ وَمِنْ بَعْدِ صَلاةِ الْعِشَاءِ ثَلاثُ عَوْرَاتٍ لَكُمْ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌ بَعْدَهُنَّ طَوَّافُونَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَعْضٍ كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الآيَاتِ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

Terjemahkanlah ayat berikut ini!
الَّذِينَ تَتَوَفَّاهُمُ الْمَلائِكَةُ ظَالِمِي أَنْفُسِهِمْ فَأَلْقَوُا السَّلَمَ مَا كُنَّا نَعْمَلُ مِنْ سُوءٍ بَلَى إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ
Jawaban:
Yaitu) orang-orang yang dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat lalim kepada diri mereka sendiri, lalu mereka menyerah diri (sambil berkata); "Kami sekali-kali tidak mengerjakan sesuatu kejahatan pun". (Malaikat menjawab): "Ada, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang telah kamu kerjakan".

Peragakan lagu ...... Dengan membacakan beberapa ayat dari surat.....
Jawaban:
Benar/salah

Siapakah ilmuwan muslim yang menulis kitab BIDAYATUL MUJTAHID di bidang fiqh?
Jawaban:
Ibnu Rusyd

6. إخراج كل حرف من مخرجه من غير غنة, في علم التجويد بما يسمى؟
Jawaban:
الإظهار

Sebutkan 4 rukun Hibah?
Jawaban:
1.Wahib(orang yang memberikan hibah),2. Mauhub lahu(Orang yang diberi hibah),3.Mauhub(barang dihibahkan) dan 4.Ijab Qabul(aqad)

jika dihadapkan pada dua masalah yang sama-sama mudharat, maka mesti menghalangi terjadinya masalah yang lebih berat dengan memilih yang lebih ringan.Ungkapkan dalam bahsa Arab pernyataan tersebut!
Jawaban:
إذا تعارض مفسدتان روعى أعظمهما ضررا بارتكاب أخفهما

Ungkapan siapakah firman Allah berikut ini !
قَالَ لَوْ أَنَّ لِي بِكُمْ قُوَّةً أَوْ آوِي إِلَى رُكْنٍ شَدِيدٍ
Jawaban:
Luth AS

Apa yang dimaksud dengan hadits mutawatir?
Jawaban:
Hadits yang diriwayatkan oleh sekelompok orang yang secara ‘adat mereka mustahil bersepakat untuk berdusta dan mereka sandarkan pada sesuatu yang bisa diindra.

Mention the verse of the holy Qur'an which means!
and what will explain to Thee what the (Day) of noise and clamour is?
Jawaban:
وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْقَارِعَةُ