Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa Terbaik MIS Banda Masen Lolos KSM Tingkat Propinsi Aceh

Siswa Terbaik MIS Banda Masen Lolos KSM Tingkat Propinsi Aceh

Alhamdulillah KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun 2022 pada tanggal 15 Agustus 2022, Tingkat Kabupaten/Kota berjalan Lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Untuk Lhokseumawe di ikuti oleh 7 Madrasah (dari 9 Madrasah yang ada) dengan jumlah peserta sekitar 28 siswa terbaik yang mewakili Madrsah dengan menggunakan aplikasi CBT (Computer Based Test).

Baca Juga:

Dari 7 Madrasah Yang ikut pada kompetisi tersebut, Madrasah yang terbanyak lulus dan siswanya berhak mengikuti KSM tingkat Propinsi adalah MIS Banda Masen Kota Lhokseumawe. 

Dari empat siswa terbaik MIS Banda Masen Yang mengikuti Kompetisi Tersebut yang lulus dalam kompetisi KSM tingkat Propinsi Aceh, 3 di antaranya adalah dari MIS Banda Masen ((Wifra Adbila, Aliyah Afifah dan Adelya Putri).

Sedangkan tiga lainnya yaitu Riana Riadhul Jinan Dari MIN 1 Kota Lhokseumawe. Cut Nurul Khalisa dari MIN 5 Kota Lhokseumawe serta Muhammad Afdhalul Riski dari MIN 4 Kota Lhokseumawe. Mereka semua berhak untuk mewakili KSM tingkat Propinsi Aceh. 

Dalam bidang IPA Terintegrasi MIS Banda Masen dapat Juara 1 (Wifra Adbila) dan Juara 3 (Aliyah Afifah). 

Untuk Kompetisi dibidang Matematika Terintegrasi MIS Banda Masen Meraih juara 2 atas nama Adelya Putri. 

Sedangkan Raysa Fachira Dari MIS Banda Masen juga mendapat juara harapan 2 walaupun tidak lulus untuk Kompetisi KSM tingkat Propinsi Aceh.

Siswa Terbaik MIS Banda Masen Lolos KSM Tingkat Propinsi AcehDari 6 Siswa Terbaik Madrasah Ibtidaiyah Dikota Lhokseumawe, 3 di antaranya dari MIS Banda Masen (Juara 1 dan 3 dalam bidang IPA Terintegrasi dan juara 2 dalam bidang Matematika Terintegrasi. Sedangkan sisanya adalah berasal dari MIN 1, MIN 5 dan MIN 4 Kota Lhokseumawe.

Juara 1 dalam bidang IPA terintegrasi diraih oleh Wifra Adbila MIS Banda Masen yang berdomisili di Desa Ujong Blang Kota Lhokseumawe. Wifra Adbila yang lahir pada tanggal 15 September 2010 ini adalah pasangan dari bapak Abdar dan ibunya Putri junita merupaka anak yang berprestasi mulai dari kelas 1 MIS banda Masen. Menurut Ibu Yusmaini S.Pd.I. 

Wakil bidang Kurikulum MIS Banda Masen Wifra Adbila adalah siswa yang giat belajar, pantang menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Secara kepribadian siswa yang duduk di kelas VI Teungku Chik ditiro ini adalah siswa yang peramah dan peduli terhadap sesama. Anak asuh ibu Asmaul Husna S.Pd ini juga memiliki jiwa kepemimpinan dan sekarang dipercaya oleh kawannya untuk menjadi ketua kelas.

Siswa Terbaik MIS Banda Masen Lolos KSM Tingkat Propinsi Aceh
Juara 3 dalam bidang IPA terintegrasi diraih oleh Aliyah Afifah dari MIS Banda Masen yang berdomisili di Desa Banda Masen. Anak Asuh Ibu Agustini S.Pd ini adalah pasangan dari Bapak Nasrun Usman dan Ibu Dewi Afrianti adalah siswa yang santun, dan pendiam tapi memiliki intelektualitas yang tinggi terutama dalam bidang IPA. Aliyah Afifah yang lahir pada tanggal 01 Maret 2011 ini berparas cantik yang mudah-mudahan terkabul adanya.

Sedang Adelya Putri yang sekarang memasuki usia sebelas tahun ini meraih juara 2 dalam bidang Matematika Terintegrasi dari MIS Banda Masen ini adalah anak pasangan dari Serda Marsid Gunawan (Anggota Kodim 01013 Aceh Utara) dan Rahma Yanti, SPd.I, yang juga Guru MIS banda Masen Kota Lhokseumawe. Siswa yang kelahiran dari Kota Cane , pada 27 April 201, ini adalah sosok yang cerdas dan sangat tekun dalam belajar dan pantang menyerah dalam hidup. Siswa yang sekarang berdomisili bersama orang tuanya di Asrama 1 Kodim 0103/Aut juga suka menghafal Al-qur’an dan pintar bela diri.

Raysa Fachira pasangan dari Ibu Agustini dan Muhammad Zubir yang berdomisili Di Desa Ujong Blang juga mendapat juara harapan 2 dalam bidang Matematika Terintegrasi Tingkat Kota Lhokseumawe Walaupun tidak lolos untuk kompetisi di Tingkat Propinsi Aceh.

Kepala MIS Banda Masen Asmiatun, S.Ag, MA sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswa MIS banda Masen yang lolos dalam Kompetisi KSM mewakili Kota Lhokseumawe untuk Tingkat Propinsi Aceh. Beliau juga menjelaskan bahwa prestasi ini dapat diraih karena kegigihan guru pembimbing dalam KSM tahun 2022 ini yaitu Ibu Asmaul Husna, S.Pd dan Ibu Agustini, S.Pd.

Kepala MIS Banda Masen yang hobby main Tenis Meja ini juga berharap Siswa MIS Banda Masen Mampu membawa nama baik Madrasah Ibtidaiyah di Kota Lhokseumawe ini bisa mewakili Aceh nantinya di Tingkat Nasional.