Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antara Kesulitan Dan Kemudahan Dalam Hidup

Antara Kesulitan Dan Kemudahan Dalam Hidup

SETELAH kesulitan akan datang kemudahan Bersama kesabaran akan ada kemenangan. Setelah malam akan muncul fajar. Setelah kesempitan akan ada kelapangan. Setelah kesulitan ada akan ada kegampangan. Dalam setiap tragedi pasti akan ada bela sungkawa. Pintu yang tertutup pasti ada kuncinya. Benteng yang kokoh pasti ada celahnya. Setiap baju yang kokoh kuat pasti akan ada kantong yang lembut.


Dalam setiap kamar yang sempit penuh derita pasti ada celah menganga. Jika tali sudah mengeras kuat, maka dia akan segera putus. Jika malam semakin gelap maka terang akan segera tersingkap. Jika awan sudah berkumpul maka hujan akan segera turun, Kabarkanlah datangnya kekayaan kepada orang-orang fakir. Gembirakan orang-orang sakit dengan kesembuhan. Beritakan kedatangan orang yang sudah lama tak muncul. Perintahkan kepada orang-orang yang kelelahan untuk istirahat. Dan kabarkan orang orang yang dipenjara dengan pembebasan. Hari-hari terus berputar, galaksi terus berjalan di rotasinya. Setiap perkara itu ada batasnya.

Tahun itu datang dan pergi. Hari-hari itu mengambil dan memberi Zaman itu hanya dua hari, dan setiap bencana pasti akan segera berlalu. Dalam setiap kesulitan akan ada kemudahan. Setiap penyakit ada obatnya. Setiap penyakit ada jalan keluarnya Hikmah Allah pasti berlaku dan kekuasaan Nya pasti terjadi. Maka janganlah anda terlalu khawatir.

Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. Dan janganlah anda putus asa, karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. Dan ketahuilah, bukan hanya satu kemudahan, tapi adalah dua kemudahan.

Sumber:
Buku "Hadaa'iq Dzatu Bahjah" yang di tulis oleh 'Aidh Abdullah Al-Qarni