Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggapai Cinta Allah

Menggapai Cinta Allah

Allah Mencintai Mereka dan Mereka Mencintai-Nya. " ( Al-Maa'idah : 54 )

SUNGGUH aneh, Allah mencintai mereka, padahal Allah tidak membutuhkan mereka. Merekalah yang sejatinya membutuhkan Allah Allah sesekali tidak menggantungkan diri pada mereka, merekalah yang bergantung pada-Nya Allah tidak meminta apa pun pada mereka, merekalah yang meminta pada-Nya dalam segala hal.

Sungguh aneh, Allah mencintai mereka, padahal mereka adalah makhluk-Nya. Dialah yang menciptakan mereka, dan yang memberi rezeki bagi mereka. Sedangkan kecintaan mereka pada Allah bukan sesuatu yang aneh. Allah telah memberi bentuk pada mereka pada saat mereka masih berupa janin, kemudian Allah mengeluarkan mereka dari perut ibu-ibu mereka. Dan Allah memiliki karunia. Lalu Allah tunjuki mereka dengan Kitab dan Sunnah Mereka mencintai Allah karena Dia telah memberi hati, pendengaran dan penglihatan. Karena Dia telah menaklukkan matahari dan bulan, malam dan siang, Allah melindungi mereka dari semua bahaya, dari tanah tandus tak bertuan dan lautan luas.

Andaikata Allah berfirman, " Allah mencintai mereka, " dan setelah itu diam, maka akan ada anggapan bahwa mereka tidak mencintai-Nya. Atau andaikata dia berfirman, " Mereka mencintai Allah, " maka akan dikatakan bahwa mereka tidak terhormat di sisi-Nya. 

Namun tatkala Allah berfirman, " Allah mencintai mereka dan mereka mencintai-Nya," (Al-Maa'idah: 54). sesungguhnya sempurnalah cinta itu, dan murnilah cinta itu. Tampaklah kesamaan dan pemenuhan hak.


Sumber:
Buku "Hadaa'iq Dzatu Bahjah" yang di tulis oleh 'Aidh Abdullah Al-Qarni