Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sikap Bijak Syech Muhammad Al-Ghazali

Sikap Bijak Syech Muhammad Al-Ghazali

Salah satu sikap bijak Al Ghazali yang disebutkan tentangnya, beberapa kenalannya adalah cerita berikut ini:
Saya ingat bahwa kami telah mengatur seminar majalah Brigade Islam di Jalan Sharif Pasha di Kairo, dan kami sedang berbicara dengannya dalam berbagai masalah, dan saya ingat bahwa saya telah mengajukan pertanyaan yang bertransaksi kepadanya dengan beberapa menuduhnya lebih kejam kepada pemuda Islam daripada kekejaman mereka terhadap pemuda-pemuda Tidak berkomitmen, dan saya ingat bahwa Syekh menjawab dan rasa sakit itu menimpanya sambil berkata:

′′ Aku keras padanya karena aku mencintainya dan takut padanya ". dan aku membenarkan kekejaman mereka dalam menasehati orang-orang ini, lalu dia menangis sambil berkata, ′′ Aku takut pada orang-orang ini akan dipancing oleh musuh-musuh ke kekerasan atau ". Ekstrimisme untuk mengalahkan dia.. Pemuda ini adalah harapan untuk membangunkan dan membangunkan bangsa ini, dan ketika saya menasehatinya dan kadang-kadang saya bertujuan untuk membangunkannya dan memperingatkan konspirasi terhadapnya yang ingin dikerjakan dengan kasus yang membuang-buang energi atau Orang-orang bertindak darinya, atau memberikan musuh-musuh dalam dan luar membenarkan pukulan dan aparat padanya ".. Air mata Syeikh dan kata-kata menyentuh hati menunjukkan ketulusan dan kecintaan kepada pemuda, dan ketakutannya terhadap kebangkitan itu melihat harapan besar.

Saya mengatakan: Kami menolak kekerasan, pembenaran, dan kasihan kepada anak-anak muda yang sedang dibesarkan dan tidak bertepuk tangan kepada seorang tirani yang membenarkan keberadaan pengganti...