Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mukjizat Al-Qur'an Terindah

Tadabbur surat Almaidah ayat 3


Salah satu keunikan dan mujizat Al Quran adalah dengan indahnya rangkaian kata yang Allah pilihkan dalam bait-bait syair cinta Nya. Betapa 2 kata yang memiliki arti senada, rupanya memiliki fungsi, makna, dan tujuan yang luar biasa tersembunyi.

Bagaimana Allah ingin mencoba menggambarkan betapa Allah telah menjadikan Islam ini sempurna dan nikmat bagi kita juga yang sempurna namun dengan penggambaran yang elegan.

Allah mengibaratkan penyempurnaan sebagai sebuah proses. Allah sempurnakan Islam layaknya membangun rumah. Step by step, fase demi fase harus dilalui secara berurutan hingga akhirnya rumah itu berdiri kokoh sempurna.

Sedangkan Allah menggambarkan penyempurnaan nikmat Nya bagi kita sebagai sesuatu hal yang paripurna. Tidak ada jeda, tidak ada batas. Utuh dan sempurna tanpa ada penghalang apapun. Selama nafas berhembus, selama waktu terus berjalan, nikmat Allah akan selalu ada dan itu bagian dari penyempurnaan nikmat Allah bagi kita. Tanpa cicilan, tanpa syarat, semua diberikan kontan apapun kondisinya.