Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Silabus Al-Qur'an Hadits Terbaru Sesuai KMA 183

Download Silabus Al-Qur'an Hadits Terbaru
Sejak diberlakukannya KMA 183 tahun 2019 tentang kurikulum PAI dan Bahasa Arab oleh Direktur jendral Kementrian Agama untuk mengantisipasi perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan dan tuntutan dunia global harus diantisipasi dan direspon oleh dunia. pendidikan. 

Kurikulum PAI dan Bahasa Arab diarahkan untuk menyiapkan peserta didik madrasah mampu beradaptasi dengan perubahan sehingga lulusannya kompatibel dengan tuntutan zamannya dalam membangun peradaban bangsa. 

Kurikulum PAI dan Bahasa Arab di madrasah secara bertahap diarahkan untuk menyiapkan peserta didik yang memiliki kompetensi memahami prinsip-prinsip agama Islam.

Pengetuahuan agama Islam itu terkait dengan akidah akhlak, syariah dan perkembangan budaya Islam, sehingga memungkinkan peserta didik menjalankan kewajiban beragama dengan baik terkait hubungan dengan Allah maupun sesama manusia dan alam semesta. 

KMA Nomor 183 Tahun 2019 dan KMA Nomor 184 Tahun 2019 akan diterapkan secara bertahap pada jenjang MI, MTs dan MA mulai Tahun Pelajaran. 2020/2021. oleh karena itu perlu ada penyusunan Silabus dan RPP yang sesuai dengan peraturan tersebut.
Untuk Silabus AlQur'an Hadits tingkat Madrasa Ibtidaiyah Mata pelajaran Al-qur'an Hadits silakan download di sini...!!!
Download Juga:

RPP QURDIS kelas 3 Sesuai dengan KMA 183 Tahun 2019 

RPP Pendidikan Agama Islam kelas 4 Sesuai dengan KMA 183 Tahun 2019 

Soal Qurdis Kelas 2 Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Kelas 2 [di sini]