Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dokumen 1 Kurikulum Darurat Covid 2020

Dokumen 1 Kurikulum Darurat Covid 2020

Dalam kondisi darurat Covid 19 pada tahun ajaran 2020/2021 ini, kegiatan belajar tidak bisa berjalan secara normal. Namun demikian peserta didik harus tetap mendapatkan layanan pendidikan dan pembelajaran dari sekolah atau madrasah. Kegiatan pembelajaran di tengah kondisi darurat sesuai dengan kondisi Madrasah/sekolah masing-masing. Untukitu madrasah membutuhkan pedoman dalam melaksanakan proses pembelajaran yaitu Kurikulum Darurat yang merupakan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang disusun dan dilaksanakan oleh satuan pendidikan pada masa darurat dengan memperhatikan aturan yang berlaku serta kondisi keterbatasan disetiap satuan pendidikan di masa darurat. Terutama pada masa darurat wabah Corona Virus Disease (Covid-19) ini.
Dalam proses penyusunan Kurikulum Darurat covid 19, setiap satuan pendidikan harus menganalisis kondisi yang ada di satuan pendidikan baikberupa kondisi internal, dan juga kondisi lingkungan eksternal  dengan melakukan skrening zona lokasi tempat tinggal pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik untuk memastikan tempat tinggalnya bukan merupakan episentrum penularan Covid-19.
Bagi Stakholder yang berkepentingan untuk menyusun kurikulum darurat bisa mempedomani dan mendownload format kurikulum yang telah disusun di bawah ini..!!!