Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Gratis Kitab Riadhush Shalihin dan Terjemahannya

Download Gratis Kitab Riadhush Shalihin dan Terjemahannya
Imam Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawy Ad-Dimasyqy (631-676 H) yang lebih dikenal dengan Imam Nawawi merupakan Ulama besar di abad ke-7 hijriah dalam mazhab Imam Syafi’i. Imam Nawawi memiliki banyak karya karya yang bermanfaat dalam khazanah keilman Islam. Karya-karya Imam Nawawi banyak memperoleh pujian dari para ulama sehingga mereka mempelajari, mengambil faedah dan menukil dari karya-karya beliau tersebut.
Di antara karya Imam Nawawi yang paling bermanfaat dan tersebar di berbagai kalangan adalah kitab “Riyadhush Shalihin” yang merupakan itab kumpulan dari hadits Nabi. Kitab ini minimal memiliki 2 kelebihan yaitu:

Pertama, kandungannya memuat bimbingan yang dapat melembutkan jiwa dan bisa menumbuhkan kesadaran yang dapat melahirkan kekuatan besar dalam memotifasi umat untuk beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan. Dengan itu dapat mengantarkan kepada kebahagiaan dan kebaikan hambanya di dunia dan di akhirat kelak.

kedua, secara umum kitab ini memuat hadits yang meliputi Targhib dan Tarhib yang sangat dibutuhkan seorang muslim untuk perkara agama, dunia dan akhiratnya. Disamping itu juga berhubungan dengan pembinaan yang yang menyentuh aneka kehidupan individual dan sosial kemasyarakatan dengan cara pemaparan yang mudah lagi jelas yang dapat dipahami oleh orang khusus dan awam.
Riadhush shalihin ini memiliki 17 kitab, 265 bab dan 1897 hadits, teknis penulisannya disetiap awal bab, imam Nawawi menyebut ayat Al Quran yang sesuai dengan hadits yang menjadi topik bahasan.
Bagi peneliti dan penulis yang membutuhkan kitab Riadhush Shalihin sebagai referensi dalam bentuk Microsoft Word silakan download di sini..!!!
  1. Riadhush Shalihin dari 1 sampai dengan 35
  2. Riadhush Shalihin dari 36 sampai dengan 145
  3. Riadhush Shalihin dari 146 sampai dengan 202
  4. Riadhush Shalihin dari 203 sampai dengan 416
  5. Riadhush Shalihin dari 417 sampai dengan 684
  6. Riadhush Shalihin dari 685 sampai dengan 977
  7. Riadhush Shalihin dari 978 sampai dengan 1383
  8. Riadhush Shalihin dari 1384 sampai dengan 1635
  9. Riadhush Shalihin dari 1636 sampai dengan 1905