Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAB V PTK METODE DRILL


METODE DRILL

BAB V
PENUTUP

Dari uraian skripsi hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya, yang berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Pokok Bahasan Hadist Tentang Menyayangi Anak Yatim Dengan Metode Drill Pada Siswa Kelas V-C MI Banda Masen Kota Lhokseumawe” dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:

A. Kesimpulan

Pembelajaran dengan metode drill dalam pembelajaran Al-Quran Hadist materi hadist tentang menyayangi anak yatim dikelas V-C MI Banda Masen. Mampu meningkatkan hasil belajar dengan melalui belajar kelompok. Hasil evaluasi pada siklus II mengalami peningkatan dibanding dengan evaluasi pada siklus I. Hasil evaluasi siklus II diketahui ketuntasan belajar klasikal mencapai (83,33%) dengan rata–rata nilai terakhir peserta didik mencapai (74,20%) yang sebelumnya pada pra siklus diketahui ketuntasan belajar klasikal mencapai (57,79% ) dengan rata-rata nilai tes akhir peserta didik mencapai (68,75%) dan pada siklus I ketuntasan belajar klasikal mencapai (68,75%) dengan rata-rata nilai tes akhir peserta didik mencapai (68,75%).

B. Saran

Sebagai akhir dari penulisan skripsi ini, dengan berdasarkan pada penelitian tindakan kelas yang peneliti lakukan, maka peneliti memberikan saran sebagai berikut:
Perlu diadakan penelitian lebih lanjut tentang pembelajaran Drill ini tidak hanya pada materi pokok hadist tentang menyayangi anak yatim untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.