Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi Soal PAS Tematik 2 Kelas 2 SD/MI tahun 2021

Kisi-Kisi Soal PAS Tematik 2 Kelas 2 SD/MI tahun 2021
Kisi-Kisi Soal PAS Semester ganjil Tematik 2 Kelas 2 SD/MI tahun 2021 ini disusun oleh Guru Kelas mengacu kepada Kurikulum K-13 dengan revisi terbaru sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kisi-Kisi Soal PAS Tematik 2 Kelas 2 disusun untuk dapat mengukur tingkat keberhasilan peserta didik dijenjang ini.

PKN

Berkenaan dengan Indikator soal yang disajikan berdasarkan Tema 2 Materi PKN kelas 2 untuk jenjang Sekolah Dasar sebagaimana berikut ini:
  1. Disajikan soal berhubungan dengan kegunaan aturan sekolah, siswa diharapkan dapat mendeteksi kegunaan dari sebuah aturan di sekolah dengan benar
  2. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan akibat dari tidak mematuhi aturan di sekolah.
  3. Disajikan soal, siswa mampu menamahami pekerjaan yang tidak boleh dilakukan di rumah.
  4. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui akibat terlambat datang ke sekolah.
  5. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui tata tertib ujian dengan tepat.
  6. Disajikan cerita singkat tentang kasus siswa menyontek pada saat ujian berlangsung, siswa diharapkan dapat menyebutkan tindakan yang tepat yang harus di lakukan ketika melihat temannya menyontek ketika ujian sedang berlangsung
  7. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan kegunaan tata tertib ditempat wisata dengan tepat.
  8. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan manfaat mematuhi tata tertib di tempat wisata
Bahasa Indonesia 

Adapun Indikator soal yang tepat disajikan sesuai Tema 2 Materi Bahasa Indonesia untuk kelas 2 jenjang Madrasah Ibtidaiyah adalah:

    1. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui seseorang yang mengajari menanam sayur berdasarkan teks.
    2. Disajikan narasi singkat berkenaan dengan benda yang memiliki bentuk dan ukuran yang tetap, peserta didik diharapkan dapat menyebutkan benda dengan bentuk dan ukuran yang tetap.
    3. Disajikan deskripsi singkat berhubungan dengan sifat benda padat, siswa diharapkan dapat mengidentifikasi sifat benda padat dilingkungannya dengan tepat.
    4. Disajikan gambaran singkat berhubungan dengan benda yang tidak bisa dilihat dan disentuh, peserta didik diharapkan mampu mengidentifikasi benda yang tidak bisa dilihat dan disentuh di lingkungannya dengan benar.
    5. Disajikan narasi singkat tentang benda yang memiliki sifat dengan air, peserta didik diharapkan dapat menentukan benda yang memiliki sifat dengan air yang benar dalam kehidupannya.
    6. Disajikan gambaran singkat berkenaan dengan kandungan pada sebuah benda, siswa diharapkan mampu Menyebutkan kandungan pada sebuah benda dengan tepat.
    7. Disajikan deskripsi singkat berkenaan dengan pengertian salah satu jenis benda disekitar, siswa diharapkan mampu Menyebutkan pengertian salah satu jenis benda dengan benar
    8. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan benda-benda ditempat wisata dengan tepat.
    Matematika

    Berkenaan dengan Indikator soal yang disajikan berdasarkan Tema 2 Materi Matematika kelas 2 untuk jenjang Sekolah Dasar sebagaimana berikut ini:

        1.  Disajikan teks singkat yang berhubungan dengan masalah perkalian, siswa diharapkan mampu mengetahui berkenaan dengan masalah perkalian dengan benar.
        2. Disajikan soal, siswa mampu menentukan hasil perkalian dengan cara penjumlahan dengan tepat.
        3. Disajikan gambaran singkat berkenaan dengan masalah pembagian, siswa diharapkan dapat mengetahui masalah pembagian dengan benar sesuai dengan petunjuk.
        4. Disajikan deskripsi singkat tentang masalah perkalian, siswa diharapkan dapat mendeskripsikan masalah perkalian dengan benar.
        5. Disajikan gambar soal berkenaan dengan masalah perkalian, siswa diharapkan dapat menjawab berkenaan dengan masalah perkalian dengan benar.
        6. Disajikan gambaran singkat berkenaan dengan masalah pembagian, siswa diharapkan dapat memahami masalah pembagian dengan benar.
        7. Disajikan cerita singkat tentang masalah perkalian, peserta didim diharapkan mampu mengatasi masalah yang berhubungan dengan perkalian dengan tepat.
        SBDP

        Berkenaan dengan Indikator soal yang disajikan berdasarkan Tema 2 Materi SBDP kelas 2 untuk jenjang Sekolah Dasar sebagaimana berikut ini:

            1. Disajikan pernyataan berkenaan dengan istilah dari bunyi beraturan, peserta didik diharapkan dapat memahami makna dari istilah dari bunyi yang beraturan.
            2. Disajikan narasi singkat berkenaan dengan istilah dari satuan hitung Panjang pendek nada, siswa diharapkan dapat mengetahui istilah dari satuan hitung Panjang pendek nada dengan tepat.
            3. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan anggota tubuh yang sering di gerakan pada sebuah tarian.
            4. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan pengertian dari gambar imajinatif
            5. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan alat dan bahan yangdigunakan untuk menggambar.
            6. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh karya hiasan yang terbuat dari bahan alami.
            7. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat pigura dengan bahan alam.
            Kisi-Kisi UAS berkenaan dengan Tema 2 Kelas 2 Tingkat SD yang lengkap silakan unduh [di sini]

            Soal PAS dan Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 2 Jenjang SD/MI selengkapnya silakan unduh [di sini]