Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Kota Tarim di Yaman

Pesona Kota Tarim di Yaman

KšØš­šš š­ššš«š¢š¦ adalah sebuah kota bersejarah yang terletak di hadhramaut, yaman. di tarim terdapat banyak masjid yang jumlahnya mencapai 360 masjid. sesuai dengan jumlah hari dalam 1 tahun, selain itu tarim juga dikenal dengan keilmuan dan ulama, adapun ulama yang saat ini berasal dari tarim adalah habib salim assyatiri, habib abdullah bin syihad, habib umar bin hafidz, dan habib ali al - jufri. menara masjid al muhdhar di tarim yang memiliki tinggi 53 meter ( 175 kaki ), termasuk salah satu struktur bumi tertinggi di dunia.

Baca juga: Danau di Kupang Muncul Dalam Sehari

Keadaan wanita di kota tarim, mereka hidup di suatu kampung yang luar biasa, indah, dan mulia. wanita disana sangat terjaga, tidak ada satupun wanita yang berkeliaran dipasar dan seterusnya. jika ada wanita yang sedang berjalan, lalu mereka mendengar suara kaki orang dibelakangnya, mereka langsung berhenti dan memberikan kesempatan yang berjalan dibelakangnya untuk menyalip. mereka tidak nyaman jika ada orang berjalan dibelakangnya, karna tidak ingin lekuk tubuhnya dilihat orang lain.

wanita tarim itu adalah wanita yang pendiam. tapi banyak berdzikir, bershalawat, baik dengan lisan ataupun dengan hati. mereka sangat menjaga perasaan orang lain dan menjauhi gibah.

wanita tarim dirahmati Allah Ta'ala. kenapa ? karna mereka pandai menyembunyikan auratnya dibalik jubah hitam. tidak menarik, tidak mencolok, tidak wangi, tidak pula menunjukan perhiasan mereka, tapi tetap bersih. karna kepandaian mereka untuk menutup dan menjaga auratnya, itulah sehingga menjadi kota yang dirahmati Allah Ta'ala, selain kota para syuhada dan wali walinya.